Senin, 19 Oktober 2009

Hatiku Bimbang


Ada beberapa hal yg membuat aku bingung, dirinci jadinya seperti ini deh..
1. Gigi mau dibehel karena akan perbaikan struktur gigi geraham yang sudah dicabut karena patah, walhasil tidak bisa mengunyah dgn sempurna. Pakai gigi palsu? wiiih..rasanya menjijikan.
Tetapi kawan, biayanya muaahal. Survei terakhir, biaya di drg. biasa adalah 4-5juta untuk pemasangan dan kontrol tiap bulannya 100-150ribu. Sedangkan drg. spesialis orthodontis (yg berkompeten menangani masalah susunan gigi gitu deh) biayanya 5-9jt, sungguh fantastis.
Maunya sih yang spesial dong, tapi ya itu, budgetnya lumayan buat beli 1 unit laptop keren.

2. Ada tetangga yang lagi kesusahan (kayanya udah sering curhat susahnya bertubi-tubi). Dulu pernah pinjam uang untuk mengurus STNK-nya yg hilang dicuri orang, sempet dipinjemin sedikit sih, tapi ya sampai kejadian baru ini dia belum bisa bayar, sekarang mau pinjam untuk membayar tunggakan cicilan rumah selama 4 bulan yang katanya sebentar lagi akan disegel pihak bank. Nah loh nada-nadanya mau pinjam uang sebesar 1,5jt...haduh, runyam deh. Apakah harus dipinjemin lagi nih??? tapi tabunganku harus dihitung-hitung nich..aku kan bukan konglomerat.

Semua mau, tapi mana yang lebih dahulu pantas dilakukan?

Tidak ada komentar: